Demo Site

Sabtu, 12 Februari 2011

Microsoft Melakukan Testing Aplikasi Office Online Tandingan Google Docs

Office Logo
Microsoft akan memulai testing beberapa aplikasi Office berbasis web yang akan diluncurkan melalui Office Live Workspace tahun ini. Saat ini Office Live Workspace merupakan fasilitas tambahan dari Microsoft Office di mana aplikasi web ini akan menjadi tandingan yang berat bagi Google Docs.
Microsoft akan memulai tes beta untuk publik dari aplikasi web yang disebut “Office web applications” pada tahun ini di mana aplikasi ini akan memberikan fasilitas pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen online hanya dengan browser web.
Sebelumnya Microsoft sudah menjalankan Office Live Workspace yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan berbagi dokumen online tetapi sayangnya pengguna harus menggunakan Office di komputer mereka untuk membuat dokumen tersebut. Anda dapat mengunjungi :http://workspace.officelive.com supaya lebih jelas.
Hal ini tentunya berbeda dari Google Docs dan Zoho yang memungkinkan pembuatan, penyimpanan dan pengeditan dokumen hanya menggunakan browser web saja.
Rencanya untuk versi aplikasi web office baru dari Microsoft ini pengguna tidak perlu memiliki lisensi office klien untuk membuat dokumen dan aplikasi ini dapat diakses dan digunakan secara gratis bagi konsumen karena akan didukung oleh iklan.
Berita baiknya lagi, aplikasi ini tidak mengharuskan browser Internet Explorer untuk dapat mengakses dan menggunakannya, dan rencananya aplikasi ini juga dapat dijalankan pada iPhone.
Link terkait:
http://www.on10.net/blogs/sarahintampa/Microsoft-Office-Web-Applications-Your-Burning-Questions-Answered/